Anggita

ABOUT TUTOBIES INSTAGRAM TUMBLR ASK.FM HOME

Kamis, 30 Mei 2013

Refrain the movie (Di adaptasi dari novel Refrain karya Winna Efendi)

Reaksi: 

Hai readers! Pada postingan saya kali ini, saya ingin membahas tentang film Refrain. Film yang di adaptasi dari novel teenlit yang berjudul "Refrain" (September 2009) karya Winna Efendi. Dan akan diangkat menjadi sebuah film yang di rilis pada tanggal 20 Juni nanti! Wah jadi nggak sabar pengen nonton... :)

Sebelum membahas film Refrain, pengen tahu seperti apa sinopsis dari novel Refrain? Let's go!


Tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini, yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya.
Ini bisa jadi sebuah kisah cinta biasa.
Tentang sahabat sejak kecil, yang kemudian jatuh cinta kepada sahabatnya sendiri.
Sayangnya, di setiap cinta harus ada yang terluka.
Ini barangkali hanya sebuah kisah cinta sederhana.
Tentang tiga sahabat yang merasa saling memiliki meskipun diam-diam saling melukai.
Ini kisah tentang harapan yang hampir hilang.
Sebuah kisah tentang cinta yang nyaris sempurna, kecuali rasa sakit karena persahabatan itu sendiri.

Sinopsis Novel Refrain:


Nata dan Niki sudah bersahabat sejak lama, mereka bersekolah di tempat sama termasuk sekarang, di SMA yang sama. Mereka mempunyai sebuah benda yang special, sebuah trampoline usang yang menyimpan banyak kenangan mereka berdua. Seiring berjalannya waktu, mereka berdua mulai dilanda virus cinta. Dan ternyata, Nata sudah menyukai Niki sejak lama. Tetapi mengingat persahabatan mereka yang telah terjalin erat. Nata memilih menjadi pengagum rahasia Niki, pelindungnya. Bagi Nata, yang terpenting adalah bisa melihat senyum Niki dan juga kebahagiaannya.
Kemudian, ada Annalise. Annalise adalah murid pindahan di sekolah Nata dan Niki yang diceritakan anak dari seorang model terkenal yang kekurangan kasih sayang karena pekerjaan mamanya yang super sibuk itu.
Peristiwa demi peristiwa mereka bertiga lalui bersama. Keramahan Niki, kebaikan Nata, membuat Annalise tidak kesepian lagi dan menemukan orang-orang yang disebut “sahabat“.
Lalu bagaimana dengan hubungan Nata dan Niki? Ternyata Niki bukanlah orang yang peka. Cukup lama buat seorang Niki untuk tahu perasaan sahabatnya itu, bahkan Niki juga telah mempunyai pacar sempurna bernama Oliver. Kegiatan Niki sebagai seorang anggota cheers, membuat kebersamaannya dengan Nata dan Annalise semakin berkurang dan akhirnya hubungan mereka pun merenggang. Niki seperti terlena dengan dunianya bersama teman-teman barunya (Helena cs). Ditambah lagi suatu kejadian yang membuat Niki tahu perasaan sesungguhnya Nata untuknya. Dan bukannya berusaha menghadapinya, Niki justru menghindar.
Tapi, cinta akan selalu pulang ke tempatnya. Semua hal yang berantakan itu perlahan-lahan  bisa tertata rapi kembali dan persahabatan yang renggang akan kembali utuh.

Pict 01


Lagu yang di nyanyikan nata untuk niki (Pict 01)





Novel Teenlit ‘Refrain’ Diangkat ke Layar Lebar
11 Dec 2012 22:44:43 WIB






Skenario film ini ditulis oleh Haqi Achmad yang pernah menulis skenario ‘Radio Galau FM”.

Saya Suka  Baca komentar WowKeren.com – Salah satu novel remaja atau teenlit berjudul “Refrain”, siap ditayangkan ke layar lebar. Skenario film ini ditulis oleh Haqi Achmad yang pernah menulis skenario “Radio Galau FM”.

“Refrain” merupakan novel teenlit karangan Winna Effendi yang diterbitkan GagasMedia dengan tebal 318 halaman. Novelnya diterbitkan pada tahun 2009.
“Cerita ‘Refrain’ berpusat tentang Niki dan Nata, tentang persahabatan, tentang cinta pertama,” kata Haqi, Selasa, 11 Desember. “Tentang kebingungan untuk menyatakan perasaan dan tentang pencarian jati diri layaknya remaja kebanyakan.”
Lewat film produksi Maxima Pictures ini, Haqi mengaku menonjolkan lugunya cinta pertama di kalangan remaja. “Yang mau gue tonjolkan dari skenario ‘Refrain’ adalah cerita tentang Niki dan Nata. Di mana dua orang yang bersahabat ini gelisah dengan perasaan masing-masing. Kelucuan dan manisnya cinta pertama serta kegelisahan remaja dalam menghadapi perasaan itu menjadi hal yang menurut gue menarik untuk dikembangkan,” pungkasnya.

Nah ini nih, pemeran-pemeran di film Refrain. Mungkin yang sebelumnya sudah baca novelnya udah kenal dong dengan nama-nama tokohnya :)


Pertama, tentu saja ada nata dan niki yang diperankan oleh Afgansyah Reza dan Maudy Ayunda. Dan tentu saja juga ada Anna yang diperankan oleh Chelsea Elizabeth, kak Danny oleh Aditya Firmansyah. Ada Maxime Bouttier sebagai Oliver. Nggak lupa, si kapten cheers yaitu Helena yang diperankan oleh Stevani Nepa juga teman-teman dekat Helena, yaitu Vanya (Sheila Tohir) dan Sara (Inesz Tahier).


Syuting untuk scene terakhir mereka di Vienna dan Austria lho! Sebenarneya film Refrain ini sedikit berbeda endingnya dengan novel Refrain karena mengambil latar tempat di Vienna dan Austria tetapi, gak kalah seru kok! :D

Dengan suasana hangat kota Vienna, Maudy Ayunda bersama patnernya Afgansyah Reza melakoni ending dari kisah cinta dua sahabat yang selama ini tak terungkap. Dengan tagline film 'Saat Cinta Selalu Pulang' kamu bisa tebak sendiri ending ceritanya.


Sifat Nata yang cuek tapi selalu ada buat Niki ini bakalan bikin kamu senyum – senyum sendiri deh.  Dengan pemandangan gedung – gedung gaya Eropa, Nata hobi banget naik sepeda dan nggak lupa sambil ngeboncengin Niki.  Banyak adegan romantis ala remaja selama pengambilan gambar di Vienna.  Sebelum filmnya tayang, intip foto – foto Maudy dulu deh, pasti bikin kamu nggak sabar nonton filmnya.

Inilah behind the scene picsnya!

Berlatih sebelum mulai berakting di Vienna.




Mencoba trampolin!

Ini dia Nikola Ciputra dan Nathaniel Wiryawan :D

3 Sahabat (Nata, Anna, dan Niki)

Haha xD


Nah ini dia Anna bersama Helena, Sara dan juga vanya!

Niki dan Oliver mencoba ice cream :9



Niki saat latihan cheers, cantik ya:)

Nata kece ya haha xD

Anna.. :) ._.

Kak Dannynya ganteng banget :D

SALAM DARI TIM NIKI DAN NATA!





Ini dia Official trailer dan Behind the scenenya... :)


Official trailernya :)

Behind the scene (1)

Behind the scene (2)



Ada bonus juga nih haha :D


Sekian dan terimakasih :) nonton filmnya ya!

Referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar